Tuesday, April 21, 2020

Essensial Perawatan Hewan Peliharaan: Memahami Sifat Hewan Peliharaan Anda

Tuesday, April 21, 2020


Hamsku.com - Hewan peliharaan adalah teman yang luar biasa bagi semua kelompok umur. Dari anak-anak, hingga pemuda pemberontak dan pensiunan dewasa, hewan peliharaan memiliki dampak yang sedemikian besar dalam kehidupan banyak orang sehingga mereka diperlakukan sebagai anggota rumah tangga yang penting. Ini mungkin sulit dipahami bagi mereka yang belum memiliki hewan peliharaan. Beberapa pemilik non-hewan peliharaan berpikir bahwa merawat hewan peliharaan membawa pekerjaan tambahan pada jadwal mereka yang sudah dipenuhi beban. Namun, memiliki dan merawat hewan peliharaan keluarga tidak harus menjadi pengalaman yang sulit atau memberatkan. Ini terutama benar jika kita memahami bagaimana perilaku hewan peliharaan kita.

Menurut para profesional kedokteran hewan, ada cukup banyak perilaku hewan peliharaan yang biasanya disalahartikan bahkan oleh pemilik hewan peliharaan yang sudah lama. Daftar panjang termasuk bagaimana anjing menggonggong terlalu banyak, buang air kecil di dalam rumah, dan menggali banyak, serta bagaimana kucing selalu mengintai di sekitar mangkuk ikan atau sangkar burung, menghilangkan di luar kotak, dan menggaruk cakarnya hampir di mana-mana.

Read More : 5 Aroma yang Paling Tidak Disukai Kucing yang Harus Anda Ketahui

Namun, menurut seorang dokter hewan setempat dari rumah sakit hewan yang memiliki reputasi baik di Jakarta, ini hanyalah perilaku hewan normal yang dapat ditelusuri pada pembawaan bawaan mereka. Misalnya, peliharaan dibesarkan untuk alasan yang berbeda dan tujuan khusus yang menyebabkan temperamen, kemampuan, dan gaya belajar mereka berbeda-beda. Seperti yang dinyatakan oleh dokter hewan setempat, "Berharap jika Anda memiliki anjing yang suka olahraga, Anda akan memelihara hewan peliharaan dengan banyak energi karena mereka berevolusi dari pemburu anjing yang dilatih untuk berburu untuk jangka waktu yang lama. Jika Anda membawa anjing penggembala, harapkan bahwa itu akan memimpin kelompok anak-anak atau hewan peliharaan. Memahami breed sangat penting dalam memahami perilaku hewan peliharaan. "

Jadi untuk menghindari masalah yang tidak perlu, dokter hewan kami menekankan betapa pentingnya menyediakan alat yang sesuai bagi hewan peliharaan kami untuk melepaskan perilaku mereka. Karena kucing selalu tergores, beri mereka sesuatu untuk menggaruk kukunya. Pertimbangkan bahwa kucing menggaruk untuk menghilangkan selubung mati pada cakar mereka, untuk meregangkan tendon dan otot mereka, dan untuk menandai wilayah mereka. Karena anjing banyak menggali, sediakan kotak pasirnya sendiri atau tempat di halaman. Menggali adalah cara di mana anjing mendinginkan diri.

Pahami juga bahwa hewan peliharaan kita berperilaku berbeda dalam berbagai situasi darurat. Seringkali situasi darurat menyebabkan panik dan trauma pada hewan peliharaan kita. Anjing misalnya biasanya takut akan guntur dan dapat meninggalkan rumah, menghancurkan perabot, atau tanah yang gersang karena panik. Pastikan Anda telah membaca berbagai bahan persiapan darurat dan dilengkapi dengan baik jika terjadi bencana. Tetapi jika Anda harus meninggalkan rumah untuk tujuan keamanan, salah satu opsi untuk hewan peliharaan Anda adalah dengan memeriksanya di lembaga penampungan hewan peliharaan. Jika Anda melakukan ini, Anda yakin bahwa hewan peliharaan Anda ada di tangan para profesional. Di Jakarta, sebuah rumah sakit hewan dikenal dengan layanan perawatan hewan peliharaannya.

Jika Anda masih merasa ada yang tidak normal dengan perilaku hewan peliharaan Anda, segera konsultasikan dengan dokter hewan Anda. Pastikan bahwa hewan peliharaan Anda tidak pernah melewatkan perjalanan mereka ke klinik hewan sehingga mereka terus dipantau.

Show comments
Hide comments