Tuesday, April 21, 2020

Dapatkan Substrat Yang Sempurna untuk Aquarium Air Tawar Anda

Tuesday, April 21, 2020


Hamsku.com - Anda akan sering melihat perkebunan di bagian bawah akuarium dan juga banyak tangki terbuka akan menarik perhatian Anda. Vegetasi atau bahan yang ditanam di bagian bawah ini dikenal sebagai substrat. Ini pada dasarnya dalam bentuk bahan ringan, biasanya pasir dan batu yang dihancurkan, yang melapisi akuarium dari bawah. Dasar telanjang tidak memikat sama sekali dan mereka tidak akan bisa memberikan kesan keseluruhan yang disediakan akuarium.

Bukan hanya keindahan dan ruang yang dihuni yang merupakan alasan utama untuk rekomendasi penggunaan media. Bahan-bahan ini mampu memberikan titik-silang untuk bimbingan ikan Anda di mana mereka dapat mengarahkan jalan mereka dan merasa di rumah. Sebuah penelitian juga menunjukkan bahwa perkebunan bawah yang efektif mampu mengurangi iritasi yang dirasakan makhluk air karena tangki kaca. Fitur filtrasi dari substrat populer seperti kerikil kasar memungkinkan ikan Anda menikmati air segar dengan ventilasi yang tepat dan berfungsi sebagai rumah bagi bakteri yang menguntungkan bagi hewan air.

Read More : 5 Layanan Unik namun Bermanfaat untuk Hewan Peliharaan Anda

Akuarium ikan air tawar memerlukan jenis substrat yang berbeda, selain dari tangki berisi air asin karena karakteristik kimianya sangat berbeda dan angka pH dapat naik ke tingkat ekstrem jika jenis media yang salah digunakan. Dengan demikian, sangat penting bahwa tidak ada bahan yang akan digunakan dengan spesies air tawar dan tes yang tepat dilakukan terlebih dahulu. Preferensi saya kepada Anda adalah bahwa hanya produk substrat yang disetujui air dan disterilkan yang harus dibeli dan tidak boleh ikan Anda disambut dengan pasir laut tanpa pengujian di atas air karena mungkin mengandung partikel makhluk hidup yang dapat menyebarkan penyakit di tangki Anda. Jika Anda mengumpulkan ini sendiri, Anda harus memiliki beberapa bahan organik dan pengetahuan kimia pH yang pasti akan membantu Anda dalam perjalanan.

Sekarang, setelah keuntungan dan rekomendasi dibahas, kami mungkin beralih ke pilihan yang tersedia untuk diajukan sebagai substrat terbaik. Bahan yang sedikit lembab, gambut, dapat digunakan untuk melunakkan ketangguhan akuarium ikan air tawar dan menurunkan tingkat pH. Masalah yang paling umum adalah kerikil dan pasir yang aman untuk akuarium, yang pasti akan tersedia di hampir semua toko hewan peliharaan setempat. Karang dan dolomit yang hancur terkenal memiliki peningkatan pH yang intens; Namun bahan seperti marmer meningkatkan tingkat pH lebih lembut.

Show comments
Hide comments