Friday, April 17, 2020

6 Cara untuk Membuat Tempat Kerja Anda Menjadi Lebih Aman

Friday, April 17, 2020


Hamsku.com - Banyak perusahaan menyeret mereka ketika menerapkan tindakan keselamatan di tempat kerja. Apa yang tidak mereka ketahui adalah bahwa hanya perlu beberapa kecelakaan atau cedera karyawan untuk mengakibatkan kerugian finansial. Orang harus aman di tempat kerja. Peningkatan keselamatan menyebabkan peningkatan produksi, meminimalkan biaya, mengurangi kecelakaan dan operasi yang lebih ramping. Oleh karena itu, organisasi harus mengambil pendekatan proaktif untuk memastikan bahwa tempat kerja aman bagi karyawan mereka.

Read More : 7 Kebiasaan Harian Yang Dapat Anda Lakukan Setiap Hari untuk Menjadi Sehat

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara membuat lingkungan kerja Anda bebas dari bahaya, berikut adalah beberapa tips untuk memulai:

1. Alarm asap

Kebakaran di tempat kerja adalah salah satu kecelakaan paling serius yang dapat terjadi di tempat kerja, kebakaran dapat mendatangkan malapetaka di tempat kerja Anda dan menyebabkan cedera serius pada karyawan mereka. Detektor asap meningkatkan alarm dengan memperingatkan pekerja Anda jika terjadi kebakaran. Karena asap menyebar ke atas, alarm di berbagai lokasi di sekitar kantor dan area kerja Anda akan memungkinkan deteksi yang cepat dan efisien.

Jika Anda belum memasang detektor asap di tempat kerja Anda, Anda ingin mendapatkannya sesegera mungkin! Penting juga untuk memastikan detektor asap Anda dirawat secara teratur. Selain memeriksa baterai sebulan sekali, penting juga untuk memastikan detektor Anda bersih dan bebas debu dan jaring laba-laba.

2. Pelatihan Pertolongan Pertama

Selain melatih karyawan Anda tentang cara menangani peralatan kerja dengan aman, Anda juga harus mengatur sesi pelatihan pertolongan pertama. Memastikan karyawan Anda tahu apa yang harus dilakukan jika terjadi cedera atau kecelakaan berarti bahwa (jika hal terburuk terjadi) karyawan Anda akan dapat saling membantu.

Dedikasikan sehari untuk menyelenggarakan lokakarya, mengundang para ahli dan mendidik staf Anda tentang praktik pertolongan pertama dan CPR terbaik, serta menjadikan tempat kerja Anda lebih aman, karyawan Anda akan dapat menggunakan pengetahuan dan kualifikasi ini dalam kehidupan pribadi mereka.

3. Rencana Evakuasi Darurat

Bencana melanda ketika Anda paling tidak mengharapkan dan kadang-kadang Anda dan, ketika mereka melakukannya, karyawan Anda mungkin terpaksa meninggalkan tempat perusahaan. Ketika itu terjadi, Anda memerlukan rencana dan prosedur evakuasi di tempat. Setelah melakukan penilaian bahaya di tempat kerja Anda, identifikasi kemungkinan penyebab bahaya dan keadaan darurat.

Rencana evakuasi tempat kerja yang baik harus mencakup metode untuk melaporkan kebakaran atau insiden ke layanan darurat, rute pelarian darurat, peta tempat kerja, area aman dan prosedur untuk mengunci fasilitas. Itu juga akan lebih baik untuk memasukkan lokasi perakitan dan prosedur akuntansi untuk semua personil dalam organisasi.

4. Penyimpanan yang Tepat dan Pembuangan Barang Berbahaya

Jika Anda menangani bahan kimia berbahaya di tempat kerja Anda, Anda harus mengambil langkah-langkah keamanan tambahan untuk menjaga karyawan Anda aman. Selain penanganan bahan kimia yang tepat, Anda juga harus memastikan bahan kimia disimpan dengan aman.

Lokasi penyimpanan yang ideal harus jauh dari semua staf untuk membatasi paparan risiko yang terkait dengan bahan kimia atau zat berbahaya. Jika tempat kerja Anda menggunakan banyak bahan kimia, maka Anda mungkin perlu penyimpanan dan opsi penanganan khusus seperti yang tersedia di Storemasta.

Read More : Menyewa Agen Pemasaran Online untuk Menumbuhkan Bisnis Anda

5. Keamanan Cyber

Dengan meningkatnya serangan dunia maya, Anda perlu memberi tahu karyawan Anda tentang risiko yang terlibat dan bagaimana mereka bisa tetap aman. Cara terbaik untuk menghindari pelanggaran data adalah dengan meningkatkan kesadaran akan serangan siber.

Akan lebih baik untuk memperkenalkan prosedur perlindungan data seperti mengamanatkan penggunaan kata sandi yang kuat, pembaruan keamanan rutin, dan penggunaan jaringan Wi-Fi yang aman. Dorong karyawan Anda untuk mengikuti peraturan perlindungan data dan melaporkan aktivitas mencurigakan ke dukungan TI Anda.

6. Monitor dan Ganti Peralatan yang Rusak

Alat dan peralatan yang rusak dapat menyebabkan kecelakaan dan menyebabkan cedera. Karena itu, Anda harus memantau semua peralatan dan memeriksa kerusakannya. Jika perangkat memiliki kabel yang salah atau membuat pekerja Anda cedera, Anda harus memastikan bahwa mereka diperbaiki.

Keselamatan di tempat kerja sangat penting dan dimulai dengan karyawan mengikuti prosedur keselamatan organisasi. Sebagai majikan, menjaga keselamatan karyawan Anda adalah prioritas, dan Anda harus siap menghadapi kecelakaan dan keadaan darurat.

Show comments
Hide comments