Thursday, April 16, 2020

5 Anime High School Drama Terbaik yang Wajib Dilihat Setiap Otaku

Thursday, April 16, 2020

Hamsku.com - Ah, sekolah menengah atas — tempat di mana hormon-hormon pemula melayang di udara, saat kita semua menavigasi melalui masa remaja. Melihat SMA adalah tempat sebagian besar orang mengalami cinta atau cinta pertama mereka, itu adalah latar belakang yang sempurna untuk kisah cinta anime.

Kita yang menonton anime romansa sekolah menengah mungkin melakukannya karena alasan yang sama, untuk mengalami momen-momen nostalgia yang mengingatkan kita akan pengalaman pertama kita dengan cinta. Anime romansa di daftar ini pasti akan melakukan hal itu dan dijamin akan menarik hati sanubari Anda.

1. I Want to Eat Your Pancreas (Saya Ingin Makan Pankreas Anda)


Aku Ingin Makan Pankreasmu jujur ​​dan menggugah pikiran, hal-hal yang harus diusahakan oleh semua anime tentang kematian. Film anime ini mengikuti tokoh protagonis pria pendiam yang namanya tidak terungkap hingga akhir film. Sebagai pertapa sosial yang memproklamirkan diri, ia mencoba untuk menutup diri dari seluruh dunia ketika ia menghadiri kelas-kelasnya.

Suatu hari dia menemukan buku harian berjudul "living with dying, (hidup dengan sekarat,)" di lantai ruang tunggu rumah sakit. Setelah mengambilnya, dia bertemu Sakura, seorang gadis di kelasnya yang memiliki penyakit pankreas kronis. Takut kalau teman-temannya akan memperlakukannya secara berbeda, ia menceritakan rahasia penyakitnya kepadanya dan hanya dia.

Sementara film-film tentang gadis-gadis yang sekarat menjadi agak klise, I Want to Eat Your Pankreas masih berhasil baik hati dan menyayat hati. Sakura tidak sempurna, dan tindakannya mencerminkan seseorang yang tersesat dan takut, namun berusaha untuk memasang wajah berani dan menjaga dirinya tetap bersama.

Film ini bukan tanpa kesalahan. Penutupnya sedikit terburu-buru dan dieksekusi dengan buruk. Namun, saya terkejut dengan betapa nyata dan nyata karakter itu, meskipun plot klise. I Want to Eat Your Pancreas is reminiscent of both Your Lie in April and Nicolas Sparks’ A Walk to Remember. Jika Anda ingin menangis, coba nonton film ini.

Genres: drama, romance, tragedy

Tersedia di : Blu-ray

Read  More : Kucing Senang Kamu Senang, Tips untuk Memiliki Ikatan dan Berteman dengan Kucing Anda

2. ReLife (Hidup Kembali)


Banyak judul roman sekolah menengah menggunakan kiasan umum atau formula serupa, tetapi ReLife secara unik mendekati genre tersebut. Elemen-elemen fiksi ilmiah, irisan kehidupan, dan romansa bergabung untuk menciptakan petualangan yang dipoles dan cepat ini.

Anime ini mengikuti Kaizaki, paruh waktu berusia 27 tahun di sebuah toko serba ada yang diganggu dari pekerjaan sebelumnya setelah berdiri untuk seorang rekan kerja wanita. Malu dengan situasinya saat ini, dia berbohong kepada teman-teman dan orangtuanya dan gagal mendapatkan pekerjaan baru.

Karena dia secara teknis 10 tahun lebih tua dari teman-teman sekelasnya, jatuh cinta adalah hal yang mustahil.

Suatu hari, Kaizaki didekati oleh seorang pengusaha yang menawarkan untuk merujuknya ke daftar perusahaan yang sudah mapan. Namun, ia pertama-tama harus membuktikan nilainya dengan berpartisipasi dalam percobaan ReLife dan menghidupkan kembali satu tahun sekolah menengah. Untuk melakukan ini, dia diberikan obat percobaan yang mengembalikan tubuhnya ke kondisi 17 tahun. Sepanjang eksperimen, ia harus berhasil dalam studinya, membantu orang-orang di sekitarnya, dan menyadari harga dirinya.

Karena dia secara teknis 10 tahun lebih tua dari teman-teman sekelasnya, jatuh cinta adalah hal yang mustahil. Lebih penting lagi, setelah tahun ini berakhir, dia akan dihapus dari ingatan teman-teman sekelasnya. Ini ternyata sedikit memilukan, karena Kaizaki mendapati dirinya membentuk ikatan yang kuat dengan teman-teman sekelasnya, termasuk seorang gadis yang tidak kompeten secara sosial bernama Hishiro, yang ia bersumpah untuk membantu berteman.

Genres: comedy, romance, sci-fi

Tersedia di : DVD dan Blu-ray

Read More : Haruskah Anda Berhenti Pemasaran Selama COVID-19?

3. Toradora


Jika Anda pengisap cerita tentang cinta buta dan menikmati arahan wanita yang kuat, maka Toradora adalah anime yang sempurna untuk Anda. Momen-momen konyol dan selera humor yang luar biasa adalah bagian dari daya tariknya, tetapi masih memiliki adegan-adegan yang menyentuh hati yang akan menghantam Anda tepat saat merasakan.

Toradora mengikuti Takasu dan Taiga, dua teman sekelas yang kebetulan tinggal di apartemen yang berdekatan. Keduanya bertemu ketika Taiga secara tidak sengaja memasukkan surat cinta yang ditujukan untuk sahabat Takasu di tas Takasu. Secara kebetulan, Takasu naksir sahabat Taiga. Jadi, keduanya memulai pencarian untuk membantu satu sama lain mengejar minat cinta mereka. Mereka tidak tahu bahwa sepanjang petualangan mereka, mereka akan menciptakan ikatan yang lebih kuat dari yang bisa disamakan dengan naksir sekolah menengah mana pun.

Genres: comedy, romance

Tersedia di : DVD, blu-ray, dan Amazon Prime

4. Clannad: After Story


Clannad: After Story mengikuti Tomoya dan Nagisa saat mereka melakukan perjalanan menuju bahaya dewasa. Secara teknis musim kedua anime, After Story dimasukkan karena plot turun-ke-bumi dan tema dewasa yang jarang terlihat di anime.

Sementara Clannad adalah anime yang hebat sendiri, Clannad: After Story adalah hal yang menarik. After Story menampilkan masalah nyata yang pada akhirnya akan dihadapi oleh sebagian besar pasangan. Tantangan seperti mencari pekerjaan untuk menghidupi keluarga Anda, mengatasi kehilangan, dan memaafkan orang tua yang lalai. Apalagi ceritanya mendalam. Tidak jarang kita dapat melihat pasangan beralih dari sekolah tinggi ke pernikahan dan kemudian memiliki anak.

Itu tidak semua. Memelintir sci-fi kecil yang tidak akan pernah Anda saksikan membuat anime ini menjadi sangat dekat. Jika Anda ingin menangis, nontonlah Clannad After Story dan siapkan sekotak tisu.

Genres: comedy, drama, romance, sci-fi

Tersedia di : DVD, blu-ray, dan Amazon Prime

Read More : 5 Cara Sederhana Untuk Membuat Hand Sanitizer Dengan Bahan Alami

5. Orange


Dengan unsur-unsur perjalanan waktu, cinta, dan dunia paralel, Orange adalah salah satu anime romansa sekolah menengah paling mengharukan yang pernah saya lihat. Berdasarkan manga dengan nama yang sama, Orange telah memperoleh ulasan positif yang cukup untuk menjamin film fitur live-action.

Anime ini mengikuti siswa SMA Naho Takamiya, dan upayanya untuk mencegah bunuh diri salah satu teman terdekatnya. Suatu hari, dia menerima surat dari seseorang yang mengaku dirinya 10 tahun di masa depan. Mirip dengan 13 Alasan Mengapa atau novel visual Root Letter, setiap surat menjelaskan alasan yang berbeda di balik bunuh diri temannya dan saran tentang cara mencegahnya.

Dipenuhi dengan patah hati, perjuangan dunia nyata, dan tema yang matang, Orange akan membuat Anda tetap terlibat sepanjang 13 episode.

Genres: drama, romance, sci-fi/fantasy

Tersedia di : DVD, blu-ray, dan Amazon Prime

Sementara semua judul di atas adalah anime romansa sekolah menengah, mereka semua mendekati genre dengan ide-ide unik dan segar. Jika Anda mencari anime yang akan membuat Anda tertawa, membuat Anda menangis, atau membuat Anda percaya pada cinta lagi, salah satu anime ini pasti akan melakukan triknya.

Show comments
Hide comments